STIKOM

mari kita belajar bersama agar menjadi orang yang lebih bik dari pada hari ini,.,,

Jumat, 10 Desember 2010

arek - arek SI the winner

     tanggal 3,4,5 dimana saya mengikuti kegiatan outbound...yah saya walapun diahri pertama keberangkatan..saya sedikit agak malas karena sebelum berangkatnya malamnya saya terkena musibah kecelakaan sepeda motor. tapi waktu keberangkatan saya merasa senang, saya merasa mewah..hehehehehe....karena dibanding denga temend-temnd naik trek saya naik bus sendiri.Mantap...
     langsung saja setelah saya sampai ditempat yaitu trawas..saya dan temand langsung disuruh masuk keruang SG (serba guna) untuk pembagian tenda dimana setelah pembagian tenda selesai. kegiatan pertma kami yaitu :
1. membuat mading
    dimana bahannya.sudah disiapkan oleh kakak kelas. nah disini kita dilatih sampai mana kreatifitas kita untuk membuat bahan yang tidak berguna menjadi sebuah bentuk yang mempunyai makna yang berarti KEBERSAAMAAN.ditugas ini kelompok kami akan membuat sebuah pohon kelapa dimana pohon kelapa ini menurut kami mempunyai sebuah makna, sebuah kebersamaan dalam sebuah kelmpok besar seperti kelompok kami yang terdir dari beberapa jurusan diantarnya sk,mi,si.
setelah selesai membuatnya saya dan temand saya presentasi didepan. ehnm...walaupun saya sedikit gugup saya merasa spuas dengan hasil kerja kelompok kita..dan saya yakin bahwa saya mendapatkan juara.
 
     setelah kegiatan mading selesai kami acara selanjutnya yaitu isirahat ditenda masing-masing. selang beberapa jam, kami dibangunkan untuk pengarhan kegiatannya pagi jam 09.00 kegitan jalan - jalan dipegunungan.

2. jalan - jalan

    tepatnya pada pukul 09.00 saya dan kelompok saya persipaan untuk keberangkatan jalan -jalan dipegunungan yang pemandangannya begitu eksoris..ehm..ehm...setelah keberangkatan kelompok kami. ditengah perjalanan kami berhenti dipost pertama yang post tersebut terdapat sebuah permainan, dimana permainan tersebur mengandalkan sebuah kerjasama kelompok agar tidak terkena tali rafia yang sudah dipasang oleh panitia. dari permainan tersebut saya membuat kesimpulan bahwa kita walaupun dari berbeda jurusan kita harus saling membantu satu sama lain. setelah saya dan kelompok saya menghadapi rintangan pertama kami melanjutkan perjalanan. nah diperjalan kali ini saya tidak masuk kedalam air karena kaki saya masih bener - benar sakit.selama perjalan saya sebenernya merasa tidak enak dengan temand - temand saya karena saya tidak masuk kedalam air selama perjalan, nah..tapi saya..tidak mau jadi orang yang seenanknya.akhitnya saya membwakan barang - barang temand saya..wah..walaupun selama perjalan saya merasa berat dan punggung saya merasa sakit saya tetep semangat karena saya melihat temand- temand saya juga begitu semngatnya. ditengah perjalan kami kami berhenti dipost peristirahatan diamana dipost tersebut kami harus bersaing kekompakan dengan kelompok lain yaitu menyanyikan lagu yel - yel kita dan yel -yel AREK SI. setelah acara selesai kami melanjutkan perjalan saya. tidak terasa saya sudah sampai dipost dua dimana ada sebuah permainan yang sudah siap kami taklukan. permainan tersebut yaitu mengisi selang yang sudah dilubangi oleh kakak senior. selang tersebut harus diisi kebak yang sudah disiapkan dan yang mengisi air harus bergilir satu - persatu. dari permainan ini saya mengambil sebuah kesimpulan setiap orang tidak bisa hidup sendiri melainkan harus saling membantu satu sama lain. setelah selesai kami melanjutkan perjalan lagi dan sampailah kami dipost terkahir. yaitu post fun game dimana post ini kami menggunakan cara berpikir kami untuk memlih satu orang menurut kami penting untuk diselamatkan.
selang beberapa waktu kami melanjutkan perjalan dalam keadaan hujan dan pada saat itu juga kaki saya terasa nyeri sakit..gara - gara luka kecelakaan. setelah saya bertahan beberapa waktu akhirnya saya sampai ditempat game terkahir dimana menurut saya gama ini yang paling menarik dengan game - game lain dibandingkan dengan game - game lainnya. karena game ini butuh sebuah kepercayaan kepada temand rekaannya yang mengintruksi pada kita yang berjalan sambil ditutup matanya dan berjalan sambil jongkok untuk tidak melewati garis yang sudah dibuat oleh panitia. disini juga suara kami dan semangat kami dikuras habis sampai bener - benar amat lelah. selang beberapa jam akhinya kami menuju tenda.
     sampai ditenda kami langsung beristirahat dan tidak lupa kami menunaikan ibadah sholat.malamnya kami ada sebuah acara yaitu

3. sharing bersama dosen - dosen

     dalam acara ini saya mendapatkan motifasi dari beberapa dosen yang menceritakan tentang kehidupannya masa lalu. tidak itu juga dosen -dose juga menceritkan pengalamannya diwawktu kuliah, selain itu beliau juga memberikan trik yang efektif untuk belajar. disinilah saya mengajukan beberapa pertanyaan untuk beberapa dosen dan saya puas dengan jawaban beliau.

malam makin larut dan kami pun kembali ketenda untuk beristaraht persiapan pualng untuk besok. tapi malamnya ada temand saya satu kelompok yang pantia tahu kalau dia sedang merokok didalam tenda. padahal diTM (teknikal meating) sudah dijelaskan bawhwa tidak ada yang boleh membawa rokok. yah...walaupun begitu saya secara pribadi tetep akan memperingatkan kalau ada temand saya yang membawa rokok. gara - gara itu kami semuanya dibanguni jam 2 dan dikumpulin oleh panitia untuk pemberitahuan bahawa ada temand kita yang melanggar pelaturan, disitu kami semua dimarahin para panitia...wah..wah...anjlok..deh pokoknya...
   setelah kami dimarahin kami semua akan berjanji akan selalu bersama - sama saat temand kami sedang susah dan kami juga akan menjaga kekompkan kita yaitu arek - arek si.
    acara kami selesai kami merasa diri kita menjadi pribadi yang lebiha baik yang sebelumya kami dioutbound...kami merasa tali persaudaraan kita makin kebersamaan kita tambah erat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar